Senin, 24 Januari 2011

UFO tinggalkan jejak di Sleman, Yogyakarta

UFO tinggalkan jejak Crop circles di Sleman, Yogyakarta?


Senin, 24 Januari 2011 Crop circles SlemanUFO tinggalkan jejak Crop circles di Sleman, Yogyakarta?.

Bagi para pemerhati UFO tentu sudah mengenal Crop circles. Istilah Crop circles adalah untuk menyebutkan lingkaran-lingkaran raksasa dengan pola-pola unik yang terbentuk pada kawasan lapang yang luas. Hingga kini belum diketahui siapa pembuat lingkaran-lingkaran raksasa yang tergambar rapi tersebut. Crop circles sering kali dilaporkan telah ditemukan di beberapa negara. Dan orang pun sering mengkaitkan keberadaan Crop circles dengan kunjungan UFO dimana lingkaran raksasa tersebut terbentuk. Lingkaran-lingkaran itu diduga sebagai bekas landasan pendaratan pesawat UFO.

Dan kini, fenomena Crop circles bukan hanya terdapat di luar negeri saja, di Indonesia pun sudah ditemukan fenomena Crop circles ini. Tepatnya di persawahan di daerah Sleman, Yogyakarta. Crop circles yang terbentuk di tengah sawah milik penduduk Sleman tersebut ditemukan pada hari Minggu 23 Januari 2011.

JEJAK MISTERIUS YANG DIDUGA BEKAS UFO DI JOGJA

Fenomena unik terjadi Desa Rejosari, Jogotirto, Berbah, Sleman, Minggu (23/1/2011). Padi ambruk di tengah sawah membentuk pola lingkaran yang sangat rapi. Seperti pola itu sengaja dibuat manusia. Istilah ilmiah untuk fenomena ini biasa disebut dengan istilah crop circles atau linkar taman.

Lingkaran tanaman (bahasa Inggris:Crop circles) adalah suatu pola teratur yang terbentuk secara misterius di area ladang tanaman, seringkali hanya dalam waktu semalam. Fenomena ini pertama kali ditemukan di Inggris pada akhir 1970, dengan bentuk pola-pola lingkaran sederhana. Pada masa-masa setelahnya, pola ini cenderung bertambah rumit dan tidak terbatas hanya pada lingkaran semata. Namun karena mengacu pada asal-usulnya, maka istilah Crop Circles ini masih dipertahankan.

Mereka yang mempelajari fenomena Crop Circles ini sering disebut juga dengan istilah "cerealogis", dan ilmu yang mempelajari fenomena ini disebut dengan cereolog. Para Cerealogis kemudian mengembangkan istilah baru untuk fenomena ini, yaitu agriglyph.

Fenomena Crop Circles seringkali dikait-kaitkan dengan isu UFO atau mahluk luar angkasa.

tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar